Rekomendasi Cerita Wattpad dan Webtoon

Hello para pecinta sastra, gimana keadaan kalian? Masa karantinanya gimana? Yang di rumah aja gimana? Yang tetap kerja gimana? Bosen gak? Jikalau bosen, Coretan Kata Junius hendak merekomendasikan beberapa cerita yang menarik bagi kalian para pecinta sastra dan horor. 

Apa sih yang mau direkomendasikan? Jangan-jangan... 

Benar sekali tebakan kalian, Coretan Kata Junius hendak merekomendasikan beberapa cerita bergenre horor dan thriller. Wuu seram, dijamin cerita-cerita ini bikin kalian merinding. Apalagi ceritanya ditulis dan dibuat oleh para author keren dan berpengalaman, paket komplit deh. 

Eh tapi bagi kalian yang gak suka horor, menyingkir aja ya daripada ikutan merinding. Tapi kalau penasaran, gak apa deh. Rasa merinding kalian yang nanggung. 

A. Rekomendasi Cerita Horor di Wattpad 

Bagi yang udah pakai platform ini untuk baca ataupun buat cerita, pasti gak asing kan ya. Soalnya platform ini udah terkenal banget, udah banyak orang yang pakai. 

Untuk yang belum tau dan baru denger, bisa dicoba. 

Okey, di bawah ini rekomendasi cerita wattpad genre horor oleh Coretan Kata Junius. 

1. Villa Cempaka 

Cerita ini keren, Coretan Kata Junius pernah baca tapi udah lama banget jadi lupa alurnya gimana. Mohon maaf atas keterlambatannya, soalnya cerita ini sudah diterbitkan. Untuk chapter Coretan Kata Junius kurang tau masih lengkap atau sudah dihapus sebagian, bisa kalian cek di aplikasi wattpad.

Biar kalian makin tau nih, bisa lihat deskripsinya di bawah ini. 

2. Villa Cempaka 2

Kalau ini itu sekuelnya Villa Cempaka, bisa dibilang lanjutannya gitu. Coretan Kata Junius juga udah baca cerita ini, tapi sayang belum diteruskan. Untuk saat ini Coretan Kata Junius gak tau apakah cerita itu masih berlanjut atau tetap sama. Jika penasaran, cari saja di wattpad dengan mengetikkan judul cerita.

Agar lebih tau, kalian bisa lihat deskripsi di bawah ini. 

3. Death School 

Ini juga gak kalah serem dari dua cerita di atas, author-nya juga masih sama kan. Coretan Kata Junius gak mau spoiler, jika penasaran kalian bisa cari cerita tersebut di wattpad.

Biar tambah penasaran, bisa baca deskripsinya di bawah. 

4. Hutan Tumbal 

Apa?! Di hutan pun bisa dijadiin tumbal? Gimana perasaan kalian kalau kalian lagi di hutan misalnya kemah gitu terus ada ritual yang numbalin nyawa seseorang, dan ternyata kalian korbannya. Serem kan. Coretan Kata Junius pun merinding baca cerita ini, dan selamat untuk kalian karena cerita ini sudah tamat atau lengkap. Jadi kalian cepet-cepet baca sebelum ada penghapusan sebagian chapter.

Deskripsi di bawah untuk menambah rasa penasaran kalian.


5. Psycopath Book

Gimana rasanya jika ada salah seorang dari orang-orang terdekat kalian yang ternyata psycopath? Pernah terbayangkan gak? Cerita ini rekomen banget buat kalian, agar kalian tau gimana sih gambaran psycopath itu?

Lihat deskripsi di bawah, untuk gambarannya. 

Oh ya, konten dewasa yang dimaksud adalah dalam cerita mengandung sedikit unsur-unsur kekerasan serta hal-hal di luar nalar yang mungkin tidak bisa dibayangkan oleh beberapa orang. Jika takut, tidak usah dipaksa. 

6. Aku Tahu Kapan Kamu Mati 

Wah siapa sih yang gak tau cerita ini? Apalagi udah mau difilmkan. Masa sih kalian pecinta horor gak tau. Coretan Kata Junius udah gak terlalu ingat jalan ceritanya.

Kurang tau cerita tersebut masih lengkap atau tidak, kalian cek sendiri. Kalau sudah tidak lengkap, bisa beli versi novel cetaknya. 

Lihat juga deskripsi di bawah agar mengetahui garis besar cerita.

7. ROH

Cerita ini juga sedikit seram, selain mengangkat genre horor terkandung juga genre romance. Jadi di cerita itu gak hanya ada serem-seremnya, tapi juga ada kisah cinta si tokoh utama. Walaupun gak spesifik, jadi yang lebih disorot tetep horornya.

Baca deskripsinya juga agar sedikit paham. 


8. Nightmare in Budapest 


Cerita horor milik Kak Arumi memang menakjubkan, Coretan Kata Junius pun tidak kecewa saat membacanya. Maka dari itu Coretan Kata Junius rekomendasikan kepada kalian. Nah latar tempat kali ini bukan di Indonesia, tetapi di luar negeri. Dimana ya?

Hanya mengingatkan kalau cerita ini masih on going, artinya belum lengkap. Jadi bisa ditambahkan ke perpustakaan terlebih dahulu. 

Baca deskripsi berikut agar tau garis besar cerita. 

9. SSSST!!!

Ini salah satu cerita horor favorit Coretan Kata Junius. Selain kisah horor dan thriller yang mengagumkan, kisah cinta dari dua orang begitu menarik.

Cerita juga sudah lengkap loh, ayo baca karena author-nya akan menghapus sebagian chapter. 

Baca deskripsi di bawah dahulu. 


Finish, bahasan mengenai cerita horor di wattpad sudah tidak tersedia. Jika ada yang menarik lagi akan dirangkum, mungkin next bisa tentang genre teenfiction atau yang lainnya. Setuju? 

B. Rekomendasi Cerita Horor di Webtoon 

Okey selanjutnya, kita beralih ke Webtoon. Siapa yang belum kenal aplikasi ini? Wah parah jika belum, sudah sangat terkenal ini walaupun Coretan Kata Junius tidak ikut bergabung dengan Webtoon. Yang belum, mari merapat untuk membaca karya-karya dari para author yang tentunya jago menyusun kata dan menggambar. Apa saja ceritanya? Simak di bawah ini. 

1. Dead Days

Ini sudah ending loh, bagi pecinta komik horor cocoklah baca cerita ini. Penasaran? Kalian bisa cari cerita tersebut di aplikasi webtoon.

2. Distant Sky

Ini juga sudah ending, tapi menurut salah satu reader endingnya agak gantung. Siapa nih yang suka gantung-gantung?

3. Killstagram

Ini juga sudah ending, ayo bagi yang suka baca cerita pembunuhan.

4. Bastard

Ini juga sudah ending, tentang pembunuhan juga. Penasaran? Langsung cek aja, oke.

5. Hive

Dan ini yang terakhir, menurut beberapa reader cerita ini belum ending. Jadi? Gimana menurut kalian? 


Sudah hanya sembilan cerita Wattpad dan lima cerita Webtoon, semuanya menarik bagiku. Dari covernya saja sudah memikat, apalagi jika dibaca? Baca selagi kalian senggang. Tautan-tautannya sudah Coretan Kata Junius buat di sana, kalian tinggal klik dan baca. 

Sebelumnya Coretan Kata Junius berterima kasih karena ada seseorang yang merekomendasikan untuk membuat blog ini. Ternyata cukup menarik ya mencari berbagai cerita, dan terima kasih juga bantuannya untuk merekomendasikan cerita Webtoon. 

Next, akan ada blog menarik dan itu salah satu request beberapa orang. Kalian mau request? Bisa tulis di kolom komentar saja. 

Salam, 
Coretan Kata Junius. 

(Note : Semua cerita di atas bukan milik Coretan Kata Junius, sepenuhnya adalah milik author yang namanya sudah tercantum di sana. Coretan Kata Junius hanya merekomendasikan kepada kalian).

Comments

Postingan Populer